Babinsa Bantu Perbaikan Rumah Warga, Berikan Bantuan Material Bangunan

Babinsa Bantu Perbaikan Rumah Warga, Berikan Bantuan Material Bangunan

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah Babinsa Koramil 20/Buayan dipimpin Bati Tuud Pelda Suwarjono melaksanakan kegiatan pembuatan rumah BP. Chozin Ali Makmun warga RT 01/06 pasca kebakaran yang beralamatkan di Desa Sikayu Kec Buayan Kab. Kebumen. (19/8/19).

Kegiatan yang melibatkan anggota Koramil 15 orang dari jajaran Kodim 0709/Kebumen dan didukung masyarakat sebanyak 13 orang itu langsung dikerjakan dengan menggali pondasi rumah terlebih dahulu. Dalam kegiatan itu juga dipandu oleh 4 orang tenaga tukang sehingga pekerjaan sesuai rangka bangunan.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 20/Buayan Pelda Suwarjono dalam kegiatannya menyerahkan sejumlah bantuan Dandim 0709/Kebumen kepada pemilik rumah BP. Chozin Ali Makmun berupa 40 zak semen, pasir pasang 1 riet, split cor, Batu belah, Besi 60 batang, begel 25 Kg, Kayu kaso, papan utuk profil secukupnya dan paku berbagai jenis 10 Kg.

Sementara itu sang pemilik rumah Chonzin juga menerima sejumlah dana pembangunan rumahnya yang bersumber dari bantuan sedulur Kebumen 10 juta, bantuan dana desa 13 juta, bantuan dana dari masyarakat dan komunitas lainnya 9 juta.

Sedangkan untuk sasaran yang dikerjakan yakni 1 unit rumah ukuran 9 x 6 m, MCK 1 unit terpisah dari bangunan ukuran 3 x 2 m, dengan rencana waktu pelaksanaan maksimal 15 hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 15.30 setiap hari. Bantuan lain yang akan diterima Chonzin berupa keramik/granit 54 dus.

Sebelum dimulai, dilaksanakan Doa dan peletakan batu pertama oleh Danramil 20/buayan, yang saksikan Camat Drs Isnadi S.A.P, perwakilan sedulur Kebumen BP. Pdt Rijo, Kades dan ketua RW, serta penyerahan semen secara simbolis dari Danramil kepada Kades dan perwakilan sedulur kebumen Bp Pdt Rijon Kepada Ketua RW sebagai koordinator pembangunan. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *