Babinsa Buluspesantren Komsos Bersama Warga

Babinsa Buluspesantren Komsos Bersama Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Serda Arif Mujahidin melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah Desa Brecong Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen. Senin (12/8/19).

Surip (49) warga Desa Brecong mengaku senang jika Babinsa singgah di tempat tinggalnya, pasalnya selain banyak informasi yang bisa diterima, hubungan dengan Babinsa akan semakin akrab dan harmonis.

“Kita bertemu setiap bulan, namun jika ada kepentingan lain yang bersifat khusus Babinsa datang diluar jadwal pertemuan. Saya menerima dengan senang hati tentang himbauan mengenai pemagaran sebagai batas aman saat latihan menembak TNI. Kami menyadari karena tanah latihan itu adalah milik negara dan bukan milik perorangan.” Kata Surip.

Menurut keterangan Babinsa Serda Arif Mujahidin, masyarakat tetap diperbolehkan dan bisa beraktifitas bertani seperti biasa, namun jika ada latihan menembak senjata TNI, masyarakat akan diberitahu tiga hari sebelum pelaksanaan.

“Himbauan ini kami berikan agar keselamatan warga termonitor. Terkait pemagaran yang tengah dilakukan di wilayah lapangan tembak, masyarakat sangat setuju guna menjaga keamanan saat ada latihan. “Tidak perlu ada demontrasi, apa bila ada yang dirugikan dengan adanya pemagaran ini, saya persilahkan ajukan melalui jalur hukum.” jelas Arif. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *