Babinsa dan Babinkamtibmas Komsos di Wilayah

Babinsa dan Babinkamtibmas Komsos di Wilayah

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Jumadi bersama Babinkamtibmas Bripka Sunarto melaksanakan kegiatan Komsos di Kantor Desa Pesuningan Kecamatan Prembun. Kab. Kebumen, Rabu (31/07/19)

Tujuan kegiatan ini menjaga kondisi wilayah khususnya Desa Pesuningan Kecamatan Prembun agar tetap aman dimana hal ini sudah merupakan tugas aparat komando kewilayahan bersama jajaran perangkat desa setempat.

Seperti yang dilakukan Sertu Jumadi Babinsa Koramil 10/Prembun bersama Babinkamtibmas setempat, melakukan pendektan dengan warga dan perangkat desa untuk mengetahui informasi dan perkembangan lingkungan yang mencakup seluruh aspek kehidupan masyarakat mulai dari keamanan, ekonomi, sosial dan budaya serta kegiatan bakti di masyarakat setempat. Melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kantor desa ini akan lebih mudah untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan. Babinsa dan Babinkamtibmas sempat memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa menyikapi setiap perubahan situasi yang terjadi di lapangan, kedepankan musyawarah dan tidak mengedepankan emosi jika menangani suatu masalah.

Ditempat terpisah Danramil 10/Prembun, Kapten Cba Suprapto, menekankan kepada para Babinsanya untuk tetap menjaga wilayah agar selalu kondusif. “Lakukan selalu koordinasi yang baik dengan semua pihak termasuk Polsek dan aparat desa jaga terus agar wilayah desa tetap kondusif, jaga pula citra TNI di masyarakat, kedepankan musyawarah dan lakukan cegah tangkal serta deteksi dini, laporkan kepada Danramil bila ada hal-hal yang menonjol pada kesempatan pertama.” tegasnya.

Selanjutnya, Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto juga memberikan penekanan kepada para Babinsa pada saat kegiatan Komsos di wilayah untuk selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material dan sampaikan kepada warga untuk dihimbau agar selalu menjaga kewaspadaan terhadap perkembangan situasi. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *