Babinsa Hadiri Penilaian Lomba Desa Siaga

KODIM 0709/KEBUMEN. Berbagai cara dilakukan untuk mewujudkan desa yang bersih dan sehat, salah satunya adalah dengan mengikuti serta berpartisipasi dalam lomba desa siaga aktif tahun 2019. Itulah yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kaliwungu Kecamatan Klirong Kabupaten Kebumen. Sabtu (03/08/19).

Desa Kaliwungu mendapatkan kunjungan lapangan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen bertempat di Balai Desa Kaliwungu ,dan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Desa dan seluruh warga Desa Kaliwungu dibawah pimpinan Kepala Desa Arifin, dan dalam pelaksanaan penilaian kali ini tim penilai tidak ragu ragu untuk bertanya kepada para Kader Lingkungan Desa maupun dari pihak Kabupaten.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klirong bpk Wawan Sujaka S.SSTP,Kapolsek Klirong yang di wakili Aiptu Bambang Gunadi,Danramil 15/Klirong yang di wakili Pelda Purwanto,Kades Kaliwungu Agus Arifin,Dinkes Kab Kebumen ibu Retno Sundari S.KM MM,Dispermades Kab Kebumen,Kepala Puskesmas Klirong 1 ibu Dr Inrilia Kristanti dan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Kaliwungu.

Guna untuk mensukseskan dan menjamin kelancaran kegiatan Babinsa Koramil 15/Klirong dan anggota Polsek selalu siap siaga menjaga ketertiban dan keamanan hingga kegiatan kunjungan lapangan oleh tim penilai selesai secara tuntas.

“Dengan adanya Lomba Desa Siaga Aktif ini, pihaknya berharap agar nantinya pengetahuan dan pemahaman terhadap desa tersebut meningkat, serta agar strata Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang ada di desa dapat meningkat,” pungkasnya.(Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *