Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Warga Buat Jamban Sehat

Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Warga Buat Jamban Sehat

KODIM 0709/KEBUMEN. Serma Badani Babinsa Koramil 07/Sadang beserta warga binaannya di Dukuh Geyong Desa Seboro Kec. Sadang Kab. Kebumen, Kamis (15/08/19) mengaku gembira, pasalnya impian untuk memiliki jamban sehat kini menjadi kenyataan, terbukti dengan datangnya bantuan berupa material untuk kebutuhan pembuatan jamban sehat milik warga. Bantuan berupa material tersebut langsung diterima Pemdes Seboro yang didampingi Babinsa Serma Badani itu dari beberapa donatur yang ada di wilayah Kab. Kebumen dengan total bantuan berupa uang sebesar 120 juta rupiah dan sejumlah barang dalam bentuk material.

Sementara itu jumlah bantuan material berupa barang bagi 20 kepala keluarga di Dukuh Geyong tersebut yakni sebanyak 127 unit kloset,  120 juta bantuan berupa uang dari Baznas provinsi 100 juta dan Baznas Kebumen 20 juta, semen 100 zak dan bata merah sebanyak 5.000 batang.

Serma Badani yang sudah tiba dilokasi langsung mengajak warga untuk melakukan kegiatan karya bakti dengan terlebih dahulu membuat lubang septitank berkedalaman rata-rata ukuran 3 x 2 meter dan dibuat dua sekat. Menurut Badani, tujuan dibuatnya sekat tadi untuk pembagian limbah kotoran agar septitank tidak cepat penuh.

“Saya merasa senang dan berterimakasih kepada semua donatur yang telah membantu kelancaran kegiatan ini, terutama Babinsa yang senantiasa mendampingi kami warga dan Pemdes dalam mewujudkan mimpi masyarakat untuk memiliki jamban yang sehat. Untuk itu nanti kita akan jadwalkan dan kita akan bagi tugas agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik serta selesai dengan cepat.” ucap Kades Seboro Adi Subarkah, ST. (Pendim).

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *