Babinsa Koramil 08/Alian Beri Pembekalan LDK Siswa SMK

Babinsa Koramil 08/Alian Beri Pembekalan LDK Siswa SMK

KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Sakti Nano. W Babinsa Koramil 08/Alian memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan kegiatan PBB serta nilai-nilai kedisiplinan bagi para siswa/siswi SMK Negeri 1 Alian dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) sebagai bentuk reorganisasi OSIS baru yang diikuti sebanyak 51 Siswa/Siswi terpilih. Selasa (27/08/19).

Para Siswa Siswi SMK N 1 Alian tersebut, diberikan pula pelatihan tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB). Babinsa Koramil 08/Alian Serda Sakti Nano. W menyatakan, pelatihan PBB dan TUB dalam pembekalan LDK ini bertujuan untuk membentuk sikap dan prilaku serta menanamkan disiplin pada setiap individu sehingga mereka memiliki jiwa loyalitas terhadap tugas yang akan mereka emban sebagai pengurus OSIS yang baru.” terang Sakti.

Lebih lanjut dikatakan Sakti, pembekalan LDK tersebut dilakukan atas permohonan kepala sekolah kepada Koramil 08/Alian melalui bidang kesiswaan Ibu Titik, S.Pd beberapa hari lalu. Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil 08/Alian langsung menyiapkan seluruh bahan dan persiapan lainnya guna memberikan pembekalan tentang cinta tanah air dan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbagsa dan bernegara sebagai modal dasar pembentukan mental dan jiwa nasionalisme para siswa.

Kepala Sekolah SMK N 1 Alian melalui Bidang Kesiswaan Ibu Titik mengucapkan rasa terimakasihnya yang dalam atas pemberian materi yang secara jelas dan gambling diberikan Babinsa tentang tata cara hidup berbangsa dan bernegara. Dari kegiatan itu Sekolah berharap aka nada peningkatan yang signifikan dengan telah dilakukannya pembekalan ini baik yang bersifat teori maupun yang bersiafat praktek di lapangan.

Pada penghujung acara dikatakan Bidang Kesiswaan Ibu Titik, “Saya mewakili pihak sekolah menghaturkan banyak terimakasih atas dedikasi dan penyajian materinya semoga anak-anak kami bisa mengaplikasikannya di lapangan, sehingga organisasi kesiswaan yang mereka emban nanti betul-betul memiliki tanggungjawab yang formal dan mampu menjadi jembatan antara pihak sekolah dengan siswa didik.” ujar Titik.

Calon pengurus OSIS yang terdiri Putra 21 orang dan Putri 30 orang tersebut mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tersebut berlangsung selama satu minggu dengan agenda utama menyiapkan calon pemimpin bagi diri dan organisasi kesiswaan. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *