Babinsa Koramil 08/Alian Ikuti Musrenbangdes di Bojongsari

Babinsa Koramil 08/Alian Ikuti Musrenbangdes di Bojongsari

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Kopda Suyitno menghadiri Musrenbangdes RKP tahun 2019 di Aula Balai Desa Bojongsari Kec. Alian Kab. Kebumen. Rabu (14/8/19). Hadir dalam kegiatan itu Sekcam Alian Joko Sudibyo dan beberapa instansi terkait,  UPT pertanian, UPT Puskesmas, PLKB, Kades Bojongsari, BPD, para Ketua RT dan RW, Para Toga, Tomas Desa Bojongsari.

Pembahasan Musrengbangdes kali ini tentang pembuatan jalan rabat beton di lingkungan RT 04/02 sepanjang 300 kali lebar 2 meter, rabat beton sepanjang 500 x lebar 2 meter  di RT 01/02, Pengaspalan jalan sepanjang 500 x lebar 2,5 meter di RT 01/01, pembuatan talud sepanjang 300 x lebar 2,5 meter di RT 02/05.dan peningkatan kesejahteraan perangkat desa, UPT Puskesmas dan pemenuhan peralatan kesehatan di PKD.

Dalam rapat perencanaan tersebut, selain dibahas perbaikan infrastruktur jalan dan saluran irigasi, rapat juga membahas percepatan dukungan dan akan segera diajukan ke Pemkab Kebumen melalui Kantor Camat Alian untuk disetujui dan diteruskan kepada Pemkab. Dalam kesempatan itu pihak UPT Pertanian sempat mengajukan alat pendukung pertanian berupa 1 unit traktor berukuran besar guna percepatan tanam.

Dikatakan Babinsa Kopda Suyitno saat dikonfirmasi tentang arah kebijakan dari hasil Musren ini,  “Melalui musyawarah, masing masing dapat memberikan pendapat/gagasan yang baik dan membangun untuk kemajuan desa tersebut. Hasil dari musyawarah ini harus benar-benar mewakili insfirasi warga yang sangat dibutuhkan.” terang Yitno.

Lanjut Suyitno, “Harapan kita semoga melalui Musyawarah ini Rencana Pembangunan Desa Bojongsari membawa citra positif untuk kemajuan desa dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *