Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Imunisasi BIAS

Babinsa Koramil 10/Prembun Dampingi Imunisasi BIAS

KODIM 0709/KEBUMEN.  Babinsa  Koramil 10/Prembun Sertu Bed Hendri melaksanakan pendampingan dalam rangka kegiatan imunisasi TD dan DT bersama Dinas Kesehatan Puskesmas Prembun bertempat di SD N 3 Tersobo Kec.Prembun. Jum’at (23/08/2019).

Sebanyak 100 anak siswa maupun siswi dari kelas 1 dan 2  SD N 3 Tersobo diberikan suntikan imunisasi difteri tetanus (DT) dan toxoid tetanus (TD) oleh petugas dari Puskesmas Prembun. Imunisasi diberikan oleh petugas dari Puskesmas Prembun  Ibu Sri Farmula, Ibu Tri Lestari, Ibu Destri Yustiani dan didampingi Kepsek Bp. Suyitno, S.Pd Juga Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Bed Hendri. Setelah melaksanakan imunisasi campak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) pada beberapa bulan lalu, Puskesmas Prembun kembali memberikan imunisasi DT (Difteri Tetanus) dan TD (Tetanus Toxoid).

Sejak muncul kembali penyakit difteri beberapa tahun lalu, vaksin yang diberikan menjadi DT dan TD untuk mencegah penyakit tetanus serta difteri. Menurut Ibu Sri Farmula, Bulan November ini sasaran imunisasi, ini adalah murid-murid SD di wilayah kerja Puskesmas Prembun 1. Imunisasi DT diberikan untuk murid kelas 1 SD. Sementara imunisasi TD untuk kelas 2 SD.“Imunisasi adalah pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh seseorang untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tertentu. Ini diberikan mulai dari lahir sampai awal masa kanak-kanak,” terang tenaga kesehatan Puskesmas Prembun. (Pendim).

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *