Babinsa Koramil 10/Prembun Pendampingan Panen Padi

Babinsa Koramil 10/Prembun Pendampingan Panen Padi

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Baharudin melaksanakan pendampingan panen padi di Desa Bagung  Kec. Prembun. Jumat (23/08/2019).

Lahan milik BP. Jumino anggota Poktani Tani Rahayu dengan semangat dan tanpa kenal lelah bersama Babinsa bahu membahu memotong batang demi batanag padi karena seribu padi menguning siap dipanen, “walaupun badan terasa gatal saya tetap ikut membantu petani karena itu sudah tugas Babinsa.” ujar Baharudin sambil terus memotong batang padi.

Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto secara terpisah menyampaikan,”Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa bersama PPL merupakan suatu kegiatan wajib yang dilaksanakan dalam rangka mensukseksan program swasembada pangan nasional. Dalam pendampingan ini Babinsa bersama PPL bisa mengetahui secara langsung berapa hasil dari panen para petani, sehingga jika panen yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan akan segera diketahui apa kendala yang dihadapi oleh petani.”  ujar Danramil.

Jumino mengaku senang, dengan adanya Babinsa dan PPL yang secara berkesinambungan membantu para petani, mulai pengolahan lahan hingga panen tiba sambil sesekali memberikan penyuluhan dan bimbingan cara bertani yang modern. “Adanya pendampingan Babinsa dan PPL hasil panen tahun kali ini cukup bagus, terbukti dengan luas 80 ubin mampu menghasilkan padi hingga 8 kuintal padahal kondisi sawah kurang cukup air. Namun berkat upaya Babinsa, PPL dan petani mampu memberikan solusi bagi tanaman padi ini. Semoga sinergitas kegiatan pendampingan pertanian ini dapat terus dilakukan, itu harapan besar kami.” pungkas Jumino. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *