Babinsa Koramil 15/Klirong Latih Paskibra

Babinsa Koramil 15/Klirong Latih Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah pelajar SMK Ma’arif 9 Klirong mengikuti latihan Pasibra yang dipimpin instruktur Serma M. Fauzi dan Sertu Yadimun anggota Koramil 15/Klirong di lapangan Desa Klirong Kec. Klirong Kab. Kebumen. Rabu (7/8/19).

Latihan yang sudah berlangsung selama 10 hari itu diikuti para siswa dengan penuh antusias dan nampak dengan bangga mengikuti latihan guna ambil bagian dalam persiapan menyambut HUT RI ke 74.

Sebanyak 46 siswa yang tergabung latihan Paskibra ini setelah melalui proses penyaringan yang cukup ketat oleh Koramil 15/Klirong bersama anggota Polsek. Babinsa Koramil 15/ Klirong Sema M. Fauzi dan Sertu  Yadimun memberikan latihan yang cukup ketat dengan tujuan membentuk jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dalam membentuk formasi Paskibra yang siap laksanakan tugas.

Fanny Rahmawati, salah satu anggota Paskibra mengaku bangga menjadi anggota tim Paskibra saat peringatan 17 Agustus nanti. Baginya kesempatan itu sangat berharga. Sebulan ikuti latihan membuat wanita kelahiran Februari 2003 ini menjadi tangguh dan disiplin, tapi juga menambah teman pengalaman baru.

“Saya bangga jadi anggota Paskibra itu adalah orang-orang pilihan yang telah melalui serangkaian seleksi yang cukup ketat. Apalagi dari beberapa siswa saya adalah salah satunya yang terpilih sebagai anggota Paskibra,” katanya yang akrab dengan disapaan Fanny. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *