Babinsa Koramil 16/Petanahan Bantu Tingkatkan Hasil Petani

Babinsa Koramil 16/Petanahan Bantu Tingkatkan Hasil Petani

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 16/Petanahan Serda Kusetyawan bersama petani melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian panen padi di Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Minggu (11/8/19).

Wujud dukungan Babinsa di wilayah dalam ketahanan pangan dengan penuh dedikasi dan semangat Babinsa ikut serta terjun kesawah bantu para petani desa binaan saat memanen padinya. Inilah yang dilakukan Serda Kusetyawan kepada para petani binaannya.

Dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh semangat, Babinsa juga membutuhkan semangat yang tinggi dari para petani dalam memanen padinya, bukan hanya saat panen, saat penyemaian pun kerap didampingi Babinsa, pengolahan lahan, perawatan hingga panen padi. Sebagaimana yang tengah dilakukan Babinsa dalam wujud kepedulian terhadap pentignya peran pertanian saat ini.

Menurut Kusetyawan, “Kami turun di sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi para petani agar lebih giat dalam bekerja, meski saat ini musim kemarau dan lahan masih kering, namun rencana usai memanen padi para petani akan menanam kedelai ijo sebagai tanaman palawija. Ketika disawah kita bisa berinteraksi langsung dengan para petani, bertukar pembicaraan dan bisa menambah keakraban diantara mereka,” ujar Kusetyawan.

Ia menambahkan agar pragram peningkatan Hanpangan menjadi skala utama yang wajib menjadi perhatian kita semua. Pendampingan di lapangan ini juga tidak terlepas dari peran serta para PPL dan Gapoktan di desa. Dengan demikian hasil pertanian akan dapat kita tingkatkan terus.” imbuhnya (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *