Babinsa Koramil 16/Petanahan Latih Paskibra

Babinsa Koramil 16/Petanahan Latih Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 16/Petanahan Sertu Nurul Yakin  melaksanakan kegiatan melatih Paskibra Kecamatan di lapangan Desa Karangduwur. Kecamatan Petanahan Kab. Kebumen. Senin (12/8/19).

Selain memberikan materi dasar berbaris, Babinsa juga memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dengan tujuan agar para peserta tetap memiliki nilai kebanggaan dan cinta tanah air. Paskibra Kecamatan Petanahan yang diikuti 50 peserta itu kini memasuki tahap latihan pemantapan gerak. Para peserta yang terjaring Paskibra juga merupakan hasil seleksi dari tujuh sekolah menengah tingkat atas yang ada di wilayah Kecamatan Petanahan.

Babinsa Sertu Nurul saat melatih selalu memberikan penekanan-penekanan yang paling utama adalah dijaga kekompakan agar tidak saling membanggakan sekolahnya masing masing karena PBB akan di katakan indah, “bagus jika dalam setiap gerakan dilakukan secara kompak dan bersama-sama. Kompak ini meliputi gerakan selama kegiatan berlangsung termasuk kegiatan ditempat maupun gerakan berjalan”. ujar nurul. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *