Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Latih Paskibra

Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Latih Paskibra

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan bersama anggota Polsek Kuwarasan secara intensif memberikan pembekalan dan pelatihan kepada anggota Paskibra tingkat Kecamatan Kuwarasan bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Kuwarasan di desa Mangli Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Rabu (07/08/2019).

Pelaksanaan latihan ini secara teknis dibawah supervisi tiga orang anggota Koramil Kuwarasan, Serma Istadi, Sertu Dani dan Serda Teguh bersama dua anggota Polsek dan staf Kecamatan Kuwarasan. Pagi itu tampak masih melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan latihan yang diawali dengan olah fisik, baru kemudian dilanjutkan dengan materi formasi Paskibra. Mulai langkah tegap, langkah biasa, belok kanan dan kiri serta jalan ditempat.

Latihan ini untuk memberikan bekal kepribadian membentuk sikap dan mental serta pembinaan yang diarahkan pada perwujudan watak tertentu. Sehingga akan lahir generasi pemimpin masa depan yang cinta tanah air. Tujuan lain dari latihan Paskibra yakni mencetak generasi yang berkarakter, bermoral dan berdisiplin. Dari penyiapan petugas pengibar dan penurunan bendera pusaka pada saat puncak upacara bendera HUT Kemerdekaan RI sebagai sebuah kebanggaan agar siap dan sukses dalam tugas. Peserta Paskibra ini di ambil dari siswa/siswi SLTA yang ada di wilayah Kec Kuwarasan melalui seleksi yang ketat. (pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *