Babinsa Koramil 20/Buayan Dampingi Petani Tanam Padi MT 3 Tahun 2019

Babinsa Koramil 20/Buayan Dampingi Petani Tanam Padi MT 3 Tahun 2019

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Sertu Mulyanto melakukan pendampingan kepada para petani mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan sehingga hasil panen nanti, Sabtu (24/8/2019)

Sementara itu, Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat mengatakan Koramil Buayan terus bekerja sama dengan  UPT Distapang Kecamatan Buayan untuk selalu berkoordinasi dalam hal peningkatan swasembada pangan agar para petani bisa merasakan hasil. “Pendampingan para petani dalam program upaya khusus (Upsus) membantu penyuluh itulah yang dilakukan Babinsa  dalam mendata dan mengawasi bantuan-bantuan yang disalurkan dari pemerintah dalam hal ini pupuk dan bibit,” jelasnya.

Sementara itu, Sertu Mulyanto Babinsa yang selalu mendampingi para petani dalam kegiatan mulai dari pengolahan lahan, hingga panen mengatakan bahwa mereka harus menangani upaya tersebut dengan profesional dan proporsional. “Sebab kegiatan Upsus tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan program dari kementrian pertanian dengan TNI, dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah khususnya di bidang swasembada pangan,” jelasnya.  (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *