Babinsa Koramil 20/Buayan Pendamping Upsus Pajale

Babinsa Koramil 20/Buayan Pendamping Upsus Pajale

KODIM 0709/KBM,  Babinsa Koramil 20/Buayan Kopka Basiran melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian berupa kegiatan upaya khusus (Upsus) di bidang komoditi Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale). Terkait hal itu pada kesempatan ini Babinsa bersama petani lakukan aksi tanam Kedelai pasca panen MT II di Desa Wonodadi Kecamatan Buayan Kabupaten Kebumen, Minggu (18/08/2019).

Tanam Padi, Padi, Palawija di wilayah Kecamatan Buayan sudah menjadi program Dinas pertanian setempat, sebagai komitmen maka wilayah Buayan melakukan tanam kedelai sebagai sentra tanaman prioritas, dan tiap tahunnya mendapat bantuan dari pemerintah berupa bibit dan pupuk melalui kelompok tani.

Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat mengatakan, “kegiatan seperti ini sedang gencar dilakukan oleh Babinsa untuk membantu pendampingan petani dalam rangka meningkatkan swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah terhadap tiga komoditi tanaman pangan yakni Padi, Jagung dan Kedelai.

Lanjut Danramil, para petani tiap tahun mendapat bantuan berupa bibit dan pupuk melalui kelompok tani. Semoga kedepan para pembuat tempe, tahu dan produk olahan yang bahan bakunya yang berbasis kedelai dapat memperoleh kedelai dengan mudah, murah, serta berkualitas,”harapnya.

Usai tanam kedelai, para petani didampingi Babinsa mengambil bantuan pupuk dengan mendatangi kantor Balai Penyuluh Pertanian (BPP) untuk wilayah UPTD Buayan. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *