Babinsa Koramil 21/Rowokele Bantu Petani Tanam Kedelai

Babinsa Koramil 21/Rowokele Bantu Petani Tanam Kedelai

KODIM 0709/KEBUMEN,  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 21/Rowokele Serda Jefri S, melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian di wilayah binaannya, Desa Redisari Kec. Rowokele. Kab. Kebumen. Minggu (11/8/19).

Serda Jefri S, membantu dan memotivasi para petani dalam kegiatan tanam kedelai pasca panen kedua musim ini. Kegiatan ini merupakan upaya khusus pendampingan pertanian.

Untuk musim tanam ke III ini petani menanam kedelai, hal tersebut sesuai dengan program pertanian yang ditetapkan Pemkab Kebumen yakni Padi-Padi-Kedelai. Jadwal yang telah di deprogram oleh Dinas pertanian itu kini ditindak lanjuti petani Desa Redisari.

“Untuk pola tanam diwilayah Kab. Kebumen dan khususnya wilayah Kecamatan Rowokele para petani menggunakan Pola tanam Padi-Padi-Kedele. Disini kami punya Babinsa, yang selalu siap mendampingi kita petani yang dipandu PPL Pertanian wilayah Rowokele. Masyarakat khususnya Desa Redisari mengaku senang dengan program pendampingan ini sehingga mampu memacu semangat petani untuk terus me swasembada kan pangan nasional secara berkelanjutan,” ujar Sujarwo, S.Pd.

Lanjut Suwarjo, S.Pd yang juga ketua kelompok tani “Pulungsari” Desa Redisari sangat apresiasi sekali terhadap kinerja Babinsa dan PPL yang telah memberikan perannya di dunia pertanian, yang secara langsung turun di lapangan bersama sama dengan para petani. Saya yakin kegiatan ini akan terus dilanjutkan. Mewujudkan swasembada pangan nasional adalah tugas pokok kita semua bersama para petani.” pungkasnya (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *