Babinsa Koramil 21/Rowokele Hadiri Lokakarya Penyusunan RPJM Des

Babinsa Koramil 21/Rowokele Hadiri Lokakarya Penyusunan RPJM Des

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 21/Rowokele Koptu Waluyo menghadiri musyawarah Rencana Pembagunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) di Balai Desa Giyanti, Kec Rowokele, Minggu (25/08/2019).

Dalam rapat ini dilaksanakan penetapan RPJM Des 2019-2025 dan Akan disahkan untuk masa 6 tahun jabatan Kepala Desa. Adapun pelaksanaannya akan dijabarkan setiap tahunnya melaui RKPDes yang memuat rancangan kerangka ekonomi desa dengan mempertimbangkan kerangka pendanaan yang dimutahirkan, program prioritas pembangunan desa, rencana kerja dan pendanaan serta prakiraan maju, baik yang dilaksanakan langsung oleh pemerintah desa maupun yang ditempuh dengan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu kepada Rencana Kerja Pemerintah Daerah dan RPJM-Desa.

Kegiatan Musyawarah Desa ini untuk proses untuk melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa Giyanti bekerja sama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan.

Disela-sela pertemuan tersebut, Babinsa Giyanti Koptu Waluyo menyampaikan pesan dan himbauan agar dalam penyusunan RPJM Desa Tahun Anggaran 2019-2015, tetap berpegang sesuai aturan Perundang-undangan yang berlaku, sehingga apa yang nanti akan disepakati bersama betul-betul digunakan untuk pembangunan Desa agar hasil pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Desa Giyanti. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *