Babinsa Koramil 22/Ayah Hadiri Pembukaan Jambore Ranting

Babinsa Koramil 22/Ayah Hadiri Pembukaan Jambore Ranting

KODIM 0709/KEBUMEN. Pelda Donny Eko Prasetyo anggota Koramil 22/Ayah hadir pada acara pembukaan Jambore Ranting Kec Ayah yang akan diselenggarakan selama tiga hari kedepan dengan melibatkan hampir 600 peserta di lapangan Desa Demangsari Kec. Ayah Kab. Kebumen, Senin (12/8/19).

Jambore yang diikuti para anggota Pramuka siaga dan penggalang se Kec. Ayah direncanakan akan berlangsung hingga 14 Agustus nanti itu sebagai agenda Kwarran Kec. Ayah. Dalam amanat yag disampaikan Camat Ayah Munadi, “Laksanakan kegiatan ini dengan baik dan riang gembira, ikuti semua yang petunjuk dari kakak-kakak Pembina kalian. Jika ada hal-hal yang perlu disampaikan segera sampaikan agar pelaksanaan Jambore ini berjalan dengan baik.” Terang Munadi.

Lanjut Munadi, “Perkemahan ini bukan untuk bersenang-senang, berkumpul bersama tetapi juga untuk mengembangkan bakat, keterampilan, mengasah mental, belajar mandiri dan pembentukan karakter sesuai Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Harapannya kegiatan ini para anggota Pramuka dapat mengembangkan bakat, mengasah pikiran dan menjadi Pramuka tergiat, berbudi pekerti yang luhur,” ucap Munadi.

Regu tergiat baik putra maupun putri, akan mewakili Kwarran Ayah maju pada Jambore di tingkat Kwarcab Kabupaten pada akhir Agustus, Dalam kesempatan tersebut peserta Jambore Pramuka Penggalang juga mendapatkan materi baru berupa pengenalan literasi berita, video vlog dan robotik, hal ini guna menambah pengetahuan mereka dibidang teknologi dan wawasan luas bagi Pramuka di era milenial seperti ini. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *