Babinsa Koramil 22/Ayah Jadi Pembina Upacara

Babinsa Koramil 22/Ayah Jadi Pembina Upacara

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Pelda Donny Eko Prasetyo bertindak selaku pembina upacara bendera yang diikuti seluruh guru, karyawan dan staf serta siswa/siswi di SMA Negeri 1 Ayah, Senin (5/8/19).

Pada kesempatan itu, Pelda Donny menyampaikan amanat tentang peningkatan nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air sebagai wujud menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 74 dengan meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Dalam waktu dekat tepatnya tanggal 17 Agustus 2019 kita akan memperingati HUT RI ke 74. Semoga kita lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta. Peringatan ini sekaligus mengajak dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar lebih giat. Sebagai generasi muda, kita harus bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita makmur dan tentram.

Bentuk penghargaan tersebut yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan. Meneruskan perjuangan mereka bukan berarti berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri dengan budaya belajar. Peran generasi muda sekarang ini sangatlah penting demi kemajuan bangsa kita dimasa depan. Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam diri kita. Lakukan perubahan agar rakyatnya sejahtera. kita sekarang ini menjadi penopang bangsa Indonesia. Kita memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.

Marilah kita bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar dan berprestasi. Harumkan nama bangsa di kancah dunia. Isi kemerdekaan Indonesia dengan sebaik-baiknya serta dengan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Yakinlah bahwa kita ini adalah generasi muda penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.” papar Donny. (pendim)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *