Babinsa Koramil Alian Panen Raya Wilayah Binaan Bersama Poktan Rahayu

Babinsa Koramil Alian Panen Raya Wilayah Binaan Bersama Poktan Rahayu

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Pelda Joko BM melaksanakan pendampingan panen bersama petani menggunakan alat Combinharvester di lahan Demplot milik Poktan Rahayu dengan hamparan luas 17,6 Ha, atas nama pemilik lahan Bpk Wahidun di Desa Jatimulyo Kec. Alian Kab. Kebumen, Selasa (20/08/19).

Menurut keterangan koordinator BPP Waryanto, Amd, tanaman padi demplot milik Wahidun ini menggunakan varietas padi jenis Rajalele dengan usia rata-rata tanaman yakni 126 hari yang ditanam dengan luas lahan 100 ubin. Pada hasil panen kali ini mampu mencapai hasil 1.023 Kg atau 1,023 Ton.

Hadir dalam kesempatan itu Koordinator BPP Bpk Waryanto Amd, dan seluruh anggota PPL, Kades Jatimulyo BPK Paryadi dan perangkatnya, Ketua Gapoktan BPK Wahidun, Pok Wanita Tani Jatimulyo dan Para Babinsa Koramil 08/Alian.

“Panen kali ini cukup luar biasa ada peningkatan hasil 25 persen sehingga kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa, PPL, BPP dan yang lain yang telah mendukung Demplot kami ini, dengan harapan terbangun terus sinergita ini pada even-even lainnya. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *