Babinsa Koramil Ayah Komsos Jalin Kedekatan Warga Binaan

Babinsa Koramil Ayah Komsos Jalin Kedekatan Warga Binaan

KODIM  0709/KEBUMEN, Sertu Sunardi Babinsa Koramil 22/Ayah didampingi perangkat Kelurahan Jatijajar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di RW 06 Dusun Jatijajar Kelurahan Jatijajar Kec Ayah Kab. Kebumen. Rabu (28/08/19).

Komsos merupakan senjata andalan bagi para Babinsa guna memantau dan mengetahui seluruh keadaan maupun permasalahan di desa binaannya. Dalam Komsosnya bersama perangkat Kelurahan Jatijajar Sertu Sunardi berharap masyarakat di Dusun Jatijajar ini selalu menjaga kekompakan sesama warga, hidup gotong royong dan selalu menjaga Kamtibmas di kampungnya.

“Tujuannya hanya satu yakni menciptakan desa yang selalu kondusif dan tentram,” terang Sunardi.

Sementara itu Danramil 22/Ayah Kapten Caj Soeko Wardojo juga mengatakan, “Salah satu agenda penting dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa adalah melaksanakan Komsos dengan semua elemen masyarakat dan Komsos ini kita akui, merupakan Instruksi Komando Atas, karena dinilai sangat efektif sebab Babinsa bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat.” katanya.

Lanjut Danramil. “Membangun Komsos bisa saling memberikan informasi, dan juga merupakan serap aspirasi keinginan dari warga. Komsos ini pula sebuah tuntutan tugas agar bisa dilaksanakan guna mencapai pemberdayaan wilayah,” imbuhnya.‎

Suparjo salah satu warga yang ikut Komsos tersebut mengaku senang dapat obrolan dengan TNI. Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide-ide baru. Dari hasil Komsos juga mampu mengikat silaturahmi secara langsung dengan warga binaannya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *