Babinsa Koramil Ayah Latih Baris Linmas

Babinsa Koramil Ayah Latih Baris Linmas

KODIM  0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 22/Ayah Serka Sriyanto mempersiapkan hari ulang tahun kemerdekaan Repuplik Indonesia yang 74 tahun 2019, dengan melaksanakan  latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di Halaman Kantor Kecamatan Ayah Jumat (9/8/19).

Peleton Linmas yang jumlahnya 21 orang itu nampak serius mengikuti setiap yang disampaikan Babinsa. Para anggota Linmas gabungan dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Ayah itu mengaku senang dengan  latihan disiplin dan pembekalam jiwa karakter yang nantinya akan ditampilkan pada acara puncak yakni upacara bendera 17 Agustus 2019. Meskipun cuaca cukup panas namun bagi para anggota Linmas itu tetap semangat dalam mengikuti jalanya latihan.

Serka Sriyanto mengatakan” Latihan baris berbaris ini memang harus diikuti dengan serius agar hasilnya lebih optimal, sehingga mampu membentuk sikap dan watak yang tangkas dan berdisiplin. Sebagai contoh jika sikap sempurna lakukanlah dengan cara yang benar, pandangan lurus kedepan, jangan banyak gerakan yang tidak penting apalagi tengok kanan kiri, ” ucapnya tegas.

Adapun materi yang diberikan dibagi menjadi dua bagian yakni gerakan ditempat dan gerakan berjalan. Untuk gerakan ditempat, Babinsa hanya memberikan dasar-dasar dari PBB, antara lain sikap sempurna, sikap istirahat, lencang kanan/kiri dan jalan ditempat. Kemudian untuk gerakan berjalan diterangkan tentang langkah biasa dan langkah tegap. ” Latihan ini butuh keseriusan sehingga akan bisa mewujudkan kekompakan diantara mereka, pasalnya  PBB ini nantinya akan dilombakan, ” imbuh Serka Sriyanto. (Pendim)

 

 

 

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *