Babinsa Koramil Sadang Bantu Jambanisasi Desa Seboro

Babinsa Koramil Sadang Bantu Jambanisasi Desa Seboro

KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Sumantoro  Babinsa Koramil 07/Sadang bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti di Desa Seboro  Kec Sadang Kab. Kab. Kebumen. Minggu (18/8/19).

Hal ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dalam memberikan bantuan pembuatan jambanisasi yang dilakukan agar dalam kehidupan bermasyarakat di pedesaan dapat menikmati jamban yang sehat.

Bantu pembuatan jamban sehat ini merupakan bentuk kegiatan mendukung program pemerintah tentang jambanisasi bagi masyarakat yang belum memiliki jamban yang layak. Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arief Ganifah mengatakan, Babinsa kami seluruhnya sudah siap membantu masyarakat sebatas kemampuan, namun sebelum pelaksanaan para Babinsa telah mengikuti serangkaian rapat koordinasi dengan masyarakat, sehingga tidak mengalami keraguan di lapangan.” tuturnya.

Dikatakan Danramil, “Jambanisasi ini sebagai penyediaan sarana sanitasi jamban sehat. Disamping itu melalui jambanisasi ini diharapkan kepada masyarakat agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan.

Program ‘Stop BAB Sembarangan’ ini dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edukasi, guna memberikan ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat.” imbuhnya. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *