Babinsa Koramil Sadang, Komandan Upacara Upacara HUT RI Ke 74

Babinsa Koramil Sadang, Komandan Upacara Upacara HUT RI Ke 74

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah bersama enam orang anggota melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74 di lapangan Bumi Perkemahan Widoro Kec. Karangsambung, Sabtu (17/08/2019).

Kegiatan  Upacara HUT RI Ke 74 ini dihadiri oleh seluruh jajaran Muspika Karangsambung, seluruh siswa sekolah yang ada di wilayah Kec. Karangsambung dan semua lapisan masyarakat.

Camat Karangsambung R. Nurdin Santoso, S.Sos dalam amanatnya mengajak kepada seluruh warga Karangsambung untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan tindakan yang mencerminkan jiwa nasionalisme yakni dengan berprilaku mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi ataupun golongan.

“Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga dan mengisi kemerdekaan ini sebaik-baiknya. Hasil pengorbanan para pejuang telah kita nikmati bersama. Untuk itu sudah sewajarnya kita selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terimakasih kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan RI. Mari kita renungkan, karena perjuangan negeri ini masih panjang, mari kita teladani sifat patriotik pahlawan untuk mengisi kemerdekaan,” terang Camat.

Lanjut Camat, “Dukungan yang selama ini telah diberikan dalam kesiapan pelaksanaan upacara kali ini tidak lepas dari dukungan semua pihak  termasuk dukungan para aparat Kowil di wilayah baik dari jajaran Polsek dan Koramil. Bukan saja itu dukungan juga datang dari segenap lapisan masyarakat sehingga kegiatan agustusan bisa meriah dan berjalan dengan baik.” pungkasnya.

Dengan penyelenggaraan peringatan HUT RI ke74 yang dipusatkan di Lapangan Desa Widoro, merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi masyarakat Widoro, hal ini dapat menjadikan nilai kebersamaan tersendiri.

Dalam pelaksanaan upacara juga dihiasi lagu-lagu perjuangan yang dinyanyikan kelompok paduan suara dari para siswa sekolahan se wilayah Karangsambung sehingga menambah meriahnya suasana dan menambah semangat dalam mengisi peringatan kemerdekaan yang disaksikan para peserta undangan, tamu dan masyarakat. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *