Babinsa Kuwarasan Bantu Normalisasi Saluran Irigasi Sawah

Babinsa Kuwarasan Bantu Normalisasi Saluran Irigasi Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Serda Suratno bersama warga binaannya melaksanakan karya bakti normalisasi saluran irigasi di Desa Sidomukti Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Selasa (6/8/19).

Saluran irigasi yang nantinya akan dijadikan suplai dari Waduk Sempor melalui Kali Jatinegara bagian barat itu kini tengah diperbaiki Babinsa dan warga Sidomukti. Kondisi yang kurang terawat tersebut mendorong inisiatif Babinsa Serda Suratno untuk meminta warga melakukan perbaikan irigasi atas seijin Kades setempat.

Kades Sukiman, S.Pd membenarkan Babinsa Serda Suratno melakukan koordinasi dan menanggapi permintaan tersebut sambil mengerahkan warganya untuk bersama-sama bahu membahu memperbaiki saluran irigasi tadi. “Kondisi ini jika tidak segera diperbaiki maka akan menghambat saat hujan tiba. Sawah di wilayah Desa Sidomukti dilintasi irigasi dari sungai Jatinegara sebelah barat. Ini yang diantisipasi Babinsa dan warga agar ketika hujan tiba tidak terjadi hambatan. “terang Sukiman.

Normalisasi saluran irigasi tersebut tidak selesai hanya dengan satu hari. Esok rencananya akan diteruskan secara gotong royong oleh seluruh warga termasuk Babinsa. “Saya minta kepada seluruh masyarakat Sidomukti untuk besok datang dan mulai kerja bakti lebih pagi, mengingat untuk menghidari cuaca panas.” ujar Suratno. (pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *