Babinsa Mengajar, Babinsa Koramil 15/Klirong Beri Pendidikan Bela Negara

Babinsa Mengajar, Babinsa Koramil 15/Klirong Beri Pendidikan Bela Negara

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Serda Eko Priyanto  memberikan materi Bela Negara dan materi Kedisiplinan kepada sejumlah Murid SD Negeri 1 Karangglongong, Kec. Klirong, Kebumen. Senin (26/8/19).

Kehadiran Babinsa di SD Negeri tersebut disambut gembira oleh para siswa/siswi. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga binaannya . Pada kesempatan itu Babinsa diberikan kesempatan untuk mengajar siswa Kelas VI dengan 24 murid, kegiatan pun berangsung lancar dan penuh antusias para murid.

Babinsa Serda Eko dalam materi Bela Negara menginginkan penanaman nilai-nilai disiplin anak pada usia dini yang bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang bagaimana anak-anak tersebut belajar mematuhi tata tertib yang berlaku baik di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat.

Saya ingin tanamkan nilai-nilai disiplin ini sebagai benteng dalam hadapi era globalisasi  dari dampak negatif untuk anak usia dini sehingga dengan begitu jiwa nasionalisme mereka tak akan goyah. Pengaruhnya ialah, Era globalisasi saat ini membawa pengaruh dan dampak terhadap perkembangan pendidikan anak usia dini secara signifikan. (Pendim).

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *