Babinsa Terjun ke Sawah Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa Terjun ke Sawah Dampingi Petani Panen Padi

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Kopka Basiran melaksanakan pendampingan pertanian panen padi bersama Poktan Sumber Rejeki dengan luas lahan 0,5 Ha di Desa Wonodadi, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Sabtu (10/08/19).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 20/Buayan dan para petani tampak senang saat mulai memotong tanaman padi. “Saya senang bisa mendampingi petani yang nampak tidak kenal lelah walaupun terik matahari saat itu sangat menyengat. Ini tugas sebagai Babinsa dalam upaya khusus, yang harus selalu siap sedia membantu suksesnya petani, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini,”ungkap Basiran.

Komandan Koramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Babinsa memiliki tugas khusus pendampingan pertanian yang selalu berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki, Sunaryo, menyampaikan, petani sangat senang dengan adanya Babinsa yang mau membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani selama ini. “Berkat pendampingan Babinsa dan PPL hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat,” ujar Sunaryo.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan Babinsa dalam mengawal kelangsungan pertanian sehingga akan didapat solusi jika menemui hambatan, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *