Bati Komsos Koramil Ayah Ikuti Pelatian Dasar Kebencanaan

Bati Komsos Koramil Ayah Ikuti Pelatian Dasar Kebencanaan

KODIM  0709/KEBUMEN, Anggota Koramil 22/Ayah Pelda Imam Aji  Rusmono melaksanakan kegiatan latihan dasar Desa Tanggap Bencana bersama masyarakat se Kec Ayah dimana wilayah Kecamatan Ayah merupakan salah satu daerah rawan bencana di  Kabupaten Kebumen. Rabu (28/08/19).

“Relawan yang memiliki kemampuan dasar tanggap bencana sangat dibutuhkan di sini, agar lebih siap saat bencana benar-benar terjadi. Karena itu, kita berikan pelatihan di sini,” ulas Ketua BPBD Kebumen Bpk Eko .”

Lanjut Eko,”Ke depan, diharapkan tiap desa bisa menjadi desa tanggap bencana ,tidak hanya sekedar menyalurkan bantuan, tetapi ikut terjun langsung ke lapangan memberikan semangat kepada masyarakat yang daerahnya dilanda bencana, sehingga dapat mendorong semangat hidup masyarakat seperti sediakala,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Desa Tanggap Bencana merupakan sebuah inovasi baru yang dilakukan dalam program kebencanaan yang memungkinkan anggota masyarakat bisa membantu warganya yang sudah dibekali pengetahuan kebencanana, untuk turun langsung ke lokasi bencana.” pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Bati Komsos Koramil 22/Ayah Pelda Imam Aji Rusmono mengatakan, “Dengan diadakannya kegiatan latihan kepada relawan tentang Tanggap Bencana di wilayah Kecamatan Ayah ini merupakan upaya dalam mitigasi dan  penanggulangan bencana. Selain itu, para anggota Koramil 22/Ayah juga siap membantu mendukung Tanggap Bencana Desa yang akan melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait seperti pemerintah serta organisasi lain,” ujar Pelda Imam. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *