Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Beri Bekal Disiplin

Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Beri Bekal Disiplin

KODIM 0709/KEBUMEN. Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto memberikan pengarahan tentang pentingnya disiplin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai awal pembentukan jiwa dan karakter bangsa, hal itu disampaikan Bati Tuud saat mengambil apel pagi para siswa/siswi SMK Muhammadiyah yang akan melaksanakan latihan PBB di Koramil 09/Kutowinangun. Kamis (8/8/19).

Dikatakan Bati Tuud, pentingnya pelajaran ini diberikan agar para siswa sejak sedini mungkin terbentengi oleh pengaruh-pengaruh negaratif. Materi ini merupakan materi tambahan di luar sekolah namun memiliki arti penting dalam menjaga moral generasi muda.

“Jaga hasil pembekalan ini, jangan remehkan sedikitpun lalu sebisa mungkin aplikasikan dalam kehidupan baik di lingkungan sekolah, keluarga ataupun di lingkungan masyarakat. Bentuk latihan PBB bukan saja mengajari anak menjadi disiplin tapi lebih kepada manfaatnya di masa datang dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Agus.

Agus juga meminta kepada para siswa untuk menjaga disiplin dengan tetap memegang koridor aturan dan perundangan yang berlaku. Melalui latihan PBB ini diharapkan para siswa bisa semakin dewasa dalam berbangsa dan bernegara. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *