Berikan Pembekalan Bela Negara, Babinsa Koramil 03/Sempor Latih Linmas

Berikan Pembekalan Bela Negara, Babinsa Koramil 03/Sempor Latih Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 03/Sempor Serma Wagino melaksanakan pembinaan Linmas yang melibatkan 28 anggota Linmas bertempat di halaman Balai Desa Sampang Kec Sempor Kab. Kebumen. Selasa (27/08/19).

Peningkatan disiplin merupakan modal dasar dalam mencapai keberhasilan melaksanakan tugas pengamanan di berbagai kegiatan baik yang bersifat pengamanan kedalam maupun keluar wilayah. Untuk memupuk kekompakan, Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberikan contoh bagi masyarakat dalam kegiatan pengamanan, untuk itu diperlukan pembinaan disiplin dan semangat Bela Negara.

Pada kesempatan tersebut Serma Wagino mengajarkan metode praktek dan teori secara langsung berupa peragaan di lapangan yang meliputi sikp sempurna, sikap istirahat, sikap penghormatan, lencang kanan, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan dan jalan ditempat.

Sementara itu para anggota Linmas yang mendapat pelatihan nampak semangat dan antusias hal ini didorong oleh pemberian kesejahteraan dari pihak penyelenggara. Dari semangat itu Babinsa merasa bangga dalam melaksanakan latihan tanpa banyak kesulitan.

Hadir dalam acara itu Camat Sempor, Bpk Drs Budiono M.Si, Danramil 03/Sempor diwakili Serma Wagino, Kapolsek Sempor diwakili Aiptu Nurcahyo, Kades Sampang dan perangkatnya, Ketua BPD Desa Sampang, Anggota Satpol PP Kec Sempor Bpk Waris. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *