Ciptakan Generas Sehat, Babinsa Dampingi Program Vaksin Anak

Ciptakan Generas Sehat, Babinsa Dampingi Program Vaksin Anak

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Pelda Tarudin melaksanakan pendampingan imunisasi campak dan Rubella bersama para petugas kesehatan Puskesmas Buluspesantren 1 bagi siswa SD Negeri 1 Setrojenar dengan jumlah siswa yang diimunisasi sebanyak 15 orang. Senin (19/8/19).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayah yang harus dilakukan Babinsa. Kehadiran Babinsa dalam pelaksanaan imunisasi membawa pengaruh terhadap moril para siswa agar para siswa tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi, para siswa malah akan jadi lebih berani karena didorong semangat oleh Babinsa.

Sekitar hampir 90 persen lebih orang yang menerima vaksin tersebut akan terhindar dari Campak dan Rubella. Sejak digulirkannya program vaksinasi ini telah mampu menjawab sejumlah kekhawatiran masyarakat akan bahaya Campak dan Rubella. Jumlah kasus Campak dan Rubella yang tercatat di Puskesmas Buluspesantren 1 menunjukan hasil yang signifikan dengan berkurang secara hitung-hitungan dan drastis menunjukan kemajuan dan keberhasilan program vaksin itu.

“Perlindungan anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan makan bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah. Inilah pentinganya vaksin itu diberikan, kalian nggak usah takut bahkan harus senang dengan vaksin ini, untuk menciptakan kesehatan dan kesejahteraan kalian. “tutur Tarudin. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *