Dandim 0709/Kebumen Hadiri Pembukaan Kebumen Expo 2019

Dandim 0709/Kebumen Hadiri Pembukaan Kebumen Expo 2019

KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bersama jajaran Forkopimda Kab. Kebumen, Selasa malam (20/08/19) sekitar pukul 20.25 Wib menghadiri acara malam resepsi peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 dan Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang ke – 390 tahun 2019 di alun-alun Kabupaten Kebumen.

Pembukaan Kebumen EXPO 2019 dalam rangka “pameran Geopark nasional Karangsambung – Karangbolong dan potensi unggulan Daerah Kabupaten Kebumen ” di tandai dengan pemotongan Pita oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dilanjutkan peninjauan rombongan Forkompinda ke stand pameran Kebumen Expo 2019.

Dalam kesempatan itu Bupati Kebumen juga menyerahkan piagam MoU antara Pemerintah Kab Kebumen dengan Rektor Unindraprasta PGRI Jakarta yang secara simbolis berupa penyerahan Gunungan  dan tokoh wayang Gatut Kaca kepada dalang Jatmiko serta dalang cilik Fadlan Firmansyah, hal ini sebagai pertanda acara pagelaran wayang kulit semalam suntuk di mulai.

Dalam kesempatan itu Rektor Unindraprasta PGRI Jakarta dalam sambutannya mengatakan,”Kami di percaya oleh Bupati dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk, kami mohon maaf Ki Dalang Anom tidak bisa hadir karena sedang sakit di wakilkan oleh Ki Dalang Jatmiko dan Dalang Cilik Pramarindra Alamsyah dari Jakarta. Kami sudah melaksanakan MoU dengan Pemkab Kebumen, InsyaAllah kami juga akan mengembangkan program Geopack Karangsambung Kab. Kebumen sebelum dua tahun sudah bisa terselesaikan program ini murni terselenggara oleh masyarakat Kab. Kebumen Alumni Unindraprasta PGRI Jakarta.” ucapnya.

“Baru saja kita melaksanakan MoU dengan Universitas Unindraprasta PGRI Jakarta untuk mengembangkan program Geopack Kec Karangsambung – Karangbolong, untuk itu kami mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kab Kebumen, semoga Kab kebumen akan lebih maju dalam segala hal.” Ucap Bupati saat memberikan sambutannya.

Lanjut Bupati,”Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke – 390 tahun, hendaknya dapat membangkitkan kreatifitas menuju terwujudnya peningkatan kemampuan daerah. Kepada semua instansi, lembaga pendidikan, dunia usaha, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, dan semua lapisan masyarakat.” pungkasnya.

Usai pembukaan, Bupati dan rombongan serta Dandim berkenan meninjau stand Kebumen Expo 2019 yang diikuti oleh lebih dari 200 stand. Dalam acara ini menonjolkan pameran Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong dan potensi unggulan daerah Kabupaten Kebumen, yang berlangsung mulai 20 hingga 25 Agustus 2019 dengan menyajikan pameran Geo Tourism dan Geo Product, Pameran produk unggulan daerah Stand Bumdes, Geoculture Art Performing dan Geo Modelling Competition Panggung Expo. Sekitar 1.500 orang pengunjung lebih memadati acara pembukaan Kebumen Expo 2019 itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkompimda Kab. Kebumen beserta Istri, Letkol Inf Andi Amin Latama, S.Sos (Dansecata Rindam IV/Dip), Arif Sugiyanto SH (Wakil Bupati) beserta Istri, Aditya Wisnu Bayu Aji (Ketua DPRD Kab Kebumen sementara), H. Ahmad Ujang Sugiono, SH (Sekda Kbm), Rektor Unindraprasta PGRI Jakarta beserta rombongan, Asisten di lingkungan Pemkab Kebumen, Para Kepala OPD Kab. Kebumen, Para Kabag Sekda Kebumen dan Camat se Kab. Kebumen. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *