Dandim Kebumen Hadiri Acara Pengukuhan Paskibra

    Dandim Kebumen Hadiri Acara Pengukuhan Paskibra

    KODIM 0709/KEBUMEN. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang beserta Istri menghadiri acara malam tasyakuran peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia yang dilanjutkan dengan acara pengukuhan para anggota Paskibra tahun 2019 bertempat di pendopo Kab. Kebumen. Jum’at, (16/08/19).

    Acara dibuka ketua penyelenggara Kepala Dinas Deperindagsar Kab. Kebumen Widi Atmoko, S.H, M.H. yang dihadiri sekitar 400 undangan. Hadir dalam tasyakuran dan pengukuhan  itu Forkominda Kab Kebumen beserta istri, Wakil Bupati Arif Sugiyanto, S.H beserta istri, Sekda Kebumen H. Ahmad Ujang Sugiono, S.H, Para Asisten di lingkungan Pemkab Kebumen, Staf Ahli Bupati, Anggota DPRD Kab. Kebumen, Para Pimpinan Parpol se Kab. Kebumen, Kepala OPD dan Kepala Bagian dilingkungan pemkab Kebumen, Camat Sekab. Kebumen, Pimpinan BUMN, BUMD dan instansi vertikal sekab. Kebumen, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kab. Kebumen, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala SLTA dan Sekolah Kepala SMP/MTs se Kab. Kebumen, Anggota Paskibra sebanyak 47 siswa/siswi dan para orang tua anggota Paskibra.

    Penyelenggaraan acara Widi Atmoko, SH, MH. “Sebagai perwujudan rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia, sebagai sarana mengenang jasa perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai sarana meningkatkan, mempertebal rasa Nasionalisme, jiwa patriot masyarakat Kab. Kebumen, mengukuhkan pasukan pengibar Bendera Kab. Kebumen tahun 2019.

    Sambutan Ketua DPRD sementara Adhitya Wisnu Bayu Aji, S.T mengatakan, “Percayalah, bahwa bangsa yang bisa menghargai jasa para pahlawanlah yang akan muncul sebagai bangsa yang besar dan unggul dimasa depan. Apalagi tahun ini tema yang diangkat dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah “ Menuju Indonesia Unggul” yang memberi inspirasi kepada kita untuk kembali membangun kesatuan dan persatuan, bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan membangun Indonesia yang lebih unggul dan lebih maju berdasarkan semangat gotong royong.

    Momentum kemerdekaan ini sangat tepat bagi bangsa ini untuk menyatukan kembali semangat persatuan yang sempat luntur karena perbedaan pilihan pemimpin. perbedaan pilihan pemimpin menjadi hal yang nyata karena tahun ini adalah tahun politik.

    Perbedaan tersebut memang merupakan salah satu proses demokrasi dan dinamika politik Bangsa ini, namun perbedaan ini jangan sampai membuat kita terpecah belah, akan tetapi jadikanlah perbedaan ini sebagai bentuk atau sikap saling menghargai pendapat orang lain.

    Pada kemerdekaan kali ini yang bertemakan “Menuju Indonesia Unggul”, marilah kita bersama-sama membangun kota Kebumen yang tercinta ini supaya mampu bersaing dengan daerah lain dan menjadi kabupaten yang unggul dengan kualitas perekonomian yang baik serta SDM yang mumpuni. Kab. Kebumen memiliki banyak potensi salah satunya di bidang pariwisata, hal inilah yang seharusnya kita jaga dan kembangkan bersama-sama sehingga akan dapat menghidupkan perekonomian masyarakat. Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun, Menuju Indonesia maju.

    Acara ditutup dengan Tauziah Ketua MUI Kab. Kebumen KH. Nur Sodiq. Dalam Tauziahnya ia mengatakan, “Anugrah yang luar biasa untuk  Bangsa Indonesia karena kemerdekaan Indonesia sama dengan Nuzunul Qur,an yaitu 17 Romadhon, menurut Prof dr M Taufik bin Sahid al Hudi  dari Suryiah bahwa  Indonesia adalah surga karena sangat subur dan semua model Islam di dunia juga di Indonesia ada.

    Betapa besarnya nikmat  Alloh bisa saling bisa menerjemahkan Bahasa Daerah, suku ke bahasa persatuan Indonesia, Maka Indonesia yang ke 74 menuju Indonesia unggul sesuai jejak nabi rosululloh yaitu Nabi Ibrahim AS.

    Persiapan generasi sebaik – baiknya menuju Indonesia unggul, Doa dari para ulama Bal  dattun toyibatun warobun ghofur ( negara yang indah, subur dan makmur dan diampuni oleh Allah SWT. (Pendim).

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *