Dandim Kebumen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung II Desa Sawangan

Dandim Kebumen Resmi Tutup TMMD Sengkuyung II Desa Sawangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bertindak selaku inspektur upacara pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung tahap II di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Kamis (8/8/19).

Pada kesempatan itu Dandim 0709/Kebumen membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, dalam amanat Pangdam itu dikatakan, Selama satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD ke-105, kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Pembangunan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, sarana transportasi berupa jalan dan pembangunan rumah tidak layak huni. Selain pencapaian program sasaran fisik di atas, juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan pertanian, penyuluhan peternakan, penyuluhan kesehatan dan lain-lain. Dimana pembangunan non fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Pada kesempatan yang baik ini perkenankan saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah serta semua pihak yang terlibat dan telah membantu kegiatan TMMD ke105 ini baik secara moril maupun materiil, sehingga dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar serta sesuai dengan harapan kita bersama.

Selanjutnya apabila dalam pelaksanaan TMMD ini, terdapat tutur kata dan tingkah laku para prajurit saya yang kurang berkenan dihati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, saya selaku Pangdam IV/Diponegoro menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Sebelum mengahiri amanat saya, ada beberapa atensi dan harapan yang perlu saya sampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-105 kali ini antara lain:

  1. Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat, dengan menyelesaikan permasalahan dan memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat;
  1. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini;
  1. Pelihara hasil program TMMD, agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang;
  1. Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang; dan
  1. Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, jalin terus silaturahmi dan hubungan baik dengan masyarakat yang selama ini telah bersama-sama melaksanakan kegiatan TMMD.

Hadir dalam acara penutupan itu Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede, Wakil Bupati H. Arif Sugiyanto, SH, Wadan Secata Rindam IV/Dip Mayor Inf Agus Budi H, Kepala Dispermades Kebumen Fran Haidar, M.Si,MM, para Danramil jajaran Kodim 0709/Kebumen, Ka Satpol PP Kab. Kebumen R. Agung Pambudi, Muspika Kec. Alian, Para Kades Se Kec. Alian, Persit KCK Cabang XXIX beserta pengurusnya dan sejumlah tamu undangan.

Usai upacara penutupan Dandim 0709/Kebumen yang didampingi jajaran Forkopmda berkenan meninjau hasil pengerjaan sasaran fisik berupa jalan rabat beton dengan panjang 555 meter hasil 100 persen selesai. Rombongan juga meninjau salah satu hasil renovasi RTLH milik BP. Mad Suradi. (Pendim).

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *