Dandim Kebumen Saksikan Kemeriahan Geo Night Carnival

Dandim Kebumen Saksikan Kemeriahan Geo Night Carnival

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang bersama Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz bersama istri dan Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede menyaksikan secara langsung acara Kebumen Geo Night Carnival di depan pendopo rumah dinas Bupati, Sabtu malam (3/8/19) malam.

Hadir juga sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono SH, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kebumen H Azam Fatoni SH MSi, para staf ahli Bupati, asisten Sekda serta pimpinan OPD lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Yazid Mahfudz mengatakan Kebumen Geo Night Carnival merupakan ajang untuk mensosialisasikan keberadaan Geopark Karangsambung dan Karangbolong. “Pengembangan ini dibutuhkan kerjasama yang baik oleh semua pihak, pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat itu sendiri. Untuk itu kami berharap melalui momentum ini, kita bisa berkolaborasi untuk membangun Kabupaten Kebumen yang semakin maju melalui daya tarik wisatanya,” ucap Bupati.

Melalui Kebumen Geo Night Carnival Bupati berharap akan dapat menumbuh kembangkan produk-produk unggulan baru, mulai dari perancang, desainer, model dan ide-ide kreatif lainnya dibidang seni sehingga Kebumen bisa menggali potensi-potensi baru yang inovatif.

Kebumen Geo Night Carnival yang diikuti 27 peserta itu diselengarakan dalam rangka menyambut kemeriahan Hari Jadi Kabupaten Kebumen yang ke-390 tahun 2019. Para peserta dibagi dalam tiga kategori, kategori pelajar, kategori instansi/OPD dan kategori umum. Start dari halaman perkantoran Pemkab Kebumen dan berjalan menuju panggung kehormatan di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Unjuk kebolehan pun dipertontonkan para peserta saat dihadapan Bupati, Dandim dan segenap jajaran Forkopimda, para juri dan penonton.

Para peserta Kebumen Geo Night Carnival menampilkan beragam kreasi dengan berbagai corak dan bentuk beraneka ragam. Bahan-bahan yang mereka gunakan juga sangat berpariasi menambah kesan semarak. Acara yang mengusung tema “Kebumen Lantai Samudra Purba” dengan memperebutkan total hadiah Rp 26,5 juta itu mendapat sambutan meriah dari para penonton. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *