Danramil 06/Sruweng Panen Raya Desa Karanggedang

Danramil 06/Sruweng Panen Raya Desa Karanggedang

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo bersama Muspika Kec. Sruweng, PPL dan Gapoktan melaksanakan acara panen raya di Desa Karanggedang Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Rabu (7/8/19).

Menurut Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo, Desa Karanggedang memiliki potensi yang sangat bagus dalam bidang hasil pertanian. Pihaknya bersyukur wilayah ini dapat menggelar panen raya dengan hasil yang cukup bagus. “Panen raya padi di Desa Karanggedang kali ini, tidak terlepas dari pembinaan dan pendampingan yang dilakukan oleh para Babinsa kami, PPL dan Gapoktan yang senantiasa bersinergi untuk mewujudkan hasil yang optimal,” kata Danramil saat panen raya.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya akan terus memberikan motivasi, dukungan dan akan terus mendampingi para petani untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencapai swasembada pangan nasional. “Sesuai petunjuk pimpinan Angkatan Darat, kami telah memerintahkan para Babinsa untuk membantu para petani dan saya yakin Babinsa kami akan bisa membantu setiap kendala atau kesulitan dan kebutuhan para petani di lapangan bersama-sama dengan para PPL dan UPT Pertanian wilayah Sruweng,” ucap Danramil.

Dijelaskan Danramil, Sesuai perintah komando atas, anggota kami, siap terjun ke lapangan dan berbaur bersama para petani, khususnya dalam kegiatan pendampingan pertanian guna tercapainya swasembada pangan nasional. “Untuk kegiatan tersebut, kami selalu pantau perkembangannya mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penyemaian, penanaman, perawatan hingga memasuki masa panen, sehingga hasilnya akan sesuai  harapan.” pungkasnya.

Hadir dalam acara panen raya itu Kepala Distapang Kab Kebumen yang diwakili Ibu Purnowati, S.P M,Si, Muspika Kec Sruweng, Dinas UPT Sruweng, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kec Sruweng, para Kades se Kecamatan Sruweng, para Gapoktan se Kecamatan Sruweng dan masyarakat sekitar 80 orang. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *