Danramil 08/Alian Bantu Panen Petani Karya Raharja

Danramil 08/Alian Bantu Panen Petani Karya Raharja

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Inf Hari Supriyanto bersama PPL, Poktan “Karya Rahaja” membantu melaksanakan kegiatan panen padi dilahan seluas 55 ubin milik BP. Saliamin warga RT 01 RW 02 Desa Tanuharjo, Kec. Alian Kab. Kebumen. Jumat (9/8/19).

Saliamin anggota kelompok tani Karya Raharja, mengatakan, “Pihaknya baru saja melakukan uji coba penanaman varietas padi mekongga pada musim tanam ini, dan hasilnya cukup bagus karena tidak kalah dengan varietas Ciherang. Satu hektare tanaman padi mampu mengasilkan 9 ton gabah kering panen,” katanya.

Atas saran dan masukan dari Danramil 08/Alian, Keunggulan varietas Mekongga ini produksi gabah meningkat cukup banyak, dan hasil gilingan cukup baik, imbuhnya. Saliamin berharap benih segera beredar di pasaran karena varietas Mikongga sangat cocok dengan ladang tadah hujan dengan tanah yang cenderung basah. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kebumen, mengatakan, “Pihaknya terus melakukan pencapaian target luasan tambah tanam (LTT) di wilayah Kebumen.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *