Danramil 20/Buayan Pimpin Perbaikan Rumah Warga

Danramil 20/Buayan Pimpin Perbaikan Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota Koramil 20/Buayan melaksanakan kegiatan karya bakti perbaikan rumah warga yang hangus dimakan sijago merah beberapa hari lalu. Rumah milik BP. Chozin Ali Makmun ini diperbaiki para anggota Koramil dibantu masyarakat sekitar. Kegiatan yang sudah berjalan satu minggu itu membuat keluarga Chozin terharu bahagia pasalnya bukan saja para Babinsa yang membantu melainkan ada sejumlah tukang ahli bangunan yang dibawa Koramil 20/Buayan. Kegiatan yang beralamatkan di lingkungan RT 01/RW 06 Desa Sikayu Kec Buayan Kab. Kebumen itu berjalan lancar tanpa ada halangan.

“Sudah berjalan satu minggu kita kerahkan personel yang secara bahu membahu bersama warga bergotong royong memperbaiki rumah BP. Chozin, hasil yang bisa kita lihat yakni penggalian pondasi 100%, pemasangan pondasi batu kali 100%, pekerjaan besi cor untuk kolom dan slup 100%, pemasangan besi untuk kolom dan slup 100%, pemasangan begisting 100%, pekerjaan cor slup 100 %, pekerjaan kayu kusen 50 %, pengurugan tanah untuk ruang/kamar 100 %, pemasangan batako 80 %, pengecoran ring balok 100%, pekerjaan MCK 5% dan total prosentasi pekerjaan satu unit rumah ini total hingga hari 27 Agustus 2019 mencapai 50%, “terang Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat.

Dalam pelaksanaan karya bakti kali ini melibatkan 12 orang personel Koramil 20/Buayan dibantu oleh beberapa koramil lainnya dan melibatkan 10 orang masyarakat dan empat tukang ahli bangunan.

Lanjut Danramil, “Selama pengerjaan tidak terdapat hambatan apapun semua berjalan lancar sesuai rencana.” imbuh Paulus. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *