Danramil Alian Lepas Jalan Sehat HUT RI 74

Danramil Alian Lepas Jalan Sehat HUT RI 74

KODIM 0709/KEBUMEN. Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto bersama Camat Alian Sugito Edi Prayitno, S.I.P dan Kapolsek Alian  AKP H.M. Muhksin melepas para peserta jalan sehat tingkat kecamatan dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 di lapangan pemandian air panas Desa Krakal Kec. Alian Kab. Kebumen. Jumat (16/8/19).

Jalan sehat yang diikuti sebanyak 1.100 orang peserta itu melibatkan seluruh warga Alian. “Semua orang tahu bahwa jalan kaki adalah olahraga yang paling murah. Tanpa harus membeli alat-alat berat yang mahal agar bisa berkeringat, jalan kaki dengan jarak tertentu sudah membantu tubuh dalam kelancaran proses metabolisme. Lebih jauh, ternyata jalan kaki juga memiliki dampak positif pada kondisi psikologis.” Ujar Danramil saat sebelum melepas kegiatan jalan sehat.

Rute yang ditempuh sejauh 6 kilo meter itu diikuti warga Alian dengan penuh antusias dan semangat warga. Gerak Jalan sehat merupakan Olahraga yang murah meriah tetapi sangat menyehatkan sehingga tubuh tetap vit, ujar Ani warga yang ikut acara itu. Dalam kegiatan gerak jalan sehat ini pula digelar, sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 khususnya di tingkat Kecamatan Alian. Sementara pemberangkatan dilaksanakan di Gerbang Obyek wisata Krakal dan finish di depan Kantor Kecamatan Alian dengan menyusuri route jalan yang telah di tentukan. (Pendim)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *