Danramil Ambal Minta Danton Linmas Tingkatkan Disiplin

Danramil Ambal Minta Danton Linmas Tingkatkan Disiplin

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah Danton Linmas se Kecamatan Ambal mengikuti pembekalan dan latihan pememimpinan dasar yang diselenggarakan Kasi Trantib Kec. Ambal dengan mengundang sebagai nara sumber dan pelatih Danramil 12/Ambal Kapten Inf Paijo didampingi dua Babinsa bertempat di halaman Kantor Desa Kembangsawit Kecamatan Ambal Kab. Kebumen. Senin (12/8/19).

Kegiatan yang dihadiri Camat Ambal yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Trantib BP. Mustofa, Danramil 12/Ambal Kapten Inf Paijo, Sertu Lasiyo, Serda Ambar. W dan hadir juga pada kesempatan itu Kapolsek Ambal yang diwakili Aiptu Ngarifin serta Para Danton Linmas se Kec  Ambal sebanyak 40 orang.

Dalam sambutan kepala Desa Kembangsawit yang disampaikan Sekdes Ganjar Wahyudi, mengatakan, “Latihan ini guna penyegaran kembali tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan dan tumbuh kembang jiwa nasionalisme. Kami selaku tuang rumah berharap melalui kegiatan ini ada peningkatan kualitas hubungan silaturahmi antar sesama anggota maupun Danton Linmas secara baik.” terang Ganjar.

Lebih jauh Ganjar juga menghimbau kepada para Danton Linmas agar hasil pembekalan ini diterapkan di lingkungan masing-masing, sehingga tujuan pencapaian cipta kondisi dan ketahanan wilayah dapat segera diwujudkan.” ucap Ganjar.

Pada kesempatan yang sama, Danramil 12/Ambal Kapten Inf Paijo dalam ceramah kebangsaannya berharap aka nada peningkatan disiplin yang bisa menjadi cermin di Masyarakat.

“Saya tidak minta banyak, lakukan saja yang terbaik dan ikuti aturan serta norma-norma hokum yang ada, jika kita mau baik. Tidak usah susah-susah cukup dengan menjadikan diri baik, baik pula nanti di lingkungan. Takaran sudah milik kita masing-masing, Saya selaku Danramil cukup bangga apabila para Danton Linmas bisa menjadi suri tauladan sikap yang baik bagi anggotanya.” ujar Danramil.

Kegiatan diakhiri dengan peragaan gerakan baris berbaris para anggota Linmas yang dipimpin langsung Sertu Lasiyo dan Serda Ambar. Selanjutkan maju satu persatu untuk praktek perorangan tentang tata cara penghormatan dan gerakan di Tempat. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *