Danramil Buayan Pimpin Kerja Bakti Perbaikan Rumah Warga

Danramil Buayan Pimpin Kerja Bakti Perbaikan Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Chozin Ali Makmun (38) dan Istri Ibu Harmini (36) kini merasa lega pasca kebakaran yang menimpa rumahnya kemarin pagi. Pasalnya sejumlah anggota Koramil 20/Buayan yang dipimpin Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat, Minggu (11/8/19) datang membantu memperbaiki kondisi rumahnya.

Sebanyak 35 orang anggota gabungan Koramil jajaran Kodim 0709/Kebumen dan warga sebanyak 25 orang langsung membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menggali pondasi rumah baru. Chozin Ali Makmun suami dari Ibu Harmini warga RT 01/RW 06 Desa Sikayu Kec Buayan itu kini bisa tersenyum dan nampak terharu atas bantuan yang diberikan para Babinsa yang rencananya akan memperbaiki tempat tinggal mereka.

Selain Danramil 20/Buayan turut hadir secara pribadi Pasiops Dim 0709/Kbm Kapten Inf Agus Kartono yang didampingi Perwira Siaga  Kodim Kapten Arm Sudarto menyaksikan langsung kegiatan tersebut.

Adapun sasaran kerja bakti meliputi pembersihan lokasi diatas tanah milik korban yang merupakan warisan dari orang tua, pengukuran dan pemasangan patok disaksikan Kades, perangkat dan oranga tuanya, pemasangan bauplank/perambuan dan penggalian pondasi.

Kegiatan selesai hingga pukul 15.30 Wib, para anggota siaga pun kembali ke Makodim bersama Perwira siaga. Ucapan terima kasih dari Kades kepada Dandim melaluai Danramil pun diucapkan atas dukungannya hari ini, Kades juga menyarankan agar pekerjaan selanjutnya dimulai tanggal 19 Agustus 2019 sambil penyiapan anggaran yang dibutuhkan, disamping itu, Kata Kades, desanya juga tengah mengadakan kegiatan lomba 17an serta panen padi sehingga kegiatan ditunda. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *