Gerak Jalan Sehat, Warnai Semarak Agustusan, Babinsa Amankan Rute Tempuh

Gerak Jalan Sehat, Warnai Semarak Agustusan, Babinsa Amankan Rute Tempuh

KODIM 0709/KEBUMEN. Bati Tuud Koramil 09/Kutowinangun Pelda Agus Wijayanto bersama dua orang Babinsa melaksanakan pengamanan kegiatan gerak jalan sehat tingkat sekolah dasar yang diselenggarakan UPTD pendidikan Kecamatan Kutowinangun.  Gerak jalan sehat yang diikuti bukan saja melibatkan anak-anak SD juga dari siswa MI. Kegiatan  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia ke-74 itu berlangsung sejauh 5 Km menyusuri jalanan Kota dan Desa. Senin (12/8/19).

Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia dalam partisipasinya menyemarakan kegiatan lomba ini, bukan saja itu lomba juga diselenggarakan hingga hampir disetiap sudut desa. Menurut Agus pihaknya akan mengamankan rute start dan selama perjalanan hingga finish.

“Kami Koramil 09/Kutowinangun, Puskesmas, Polsek dan para guru pendamping akan mengawal pelaksanaan ini hingga di garis finish dan regu terakhir. Sehingga bisa kami pastikan kegiatan ini berjalan cukup lancar dan aman. Kami juga berlakukan sistem buka tutup pada setiap pertingan jalan.” ujar Agus.

Agus juga mengajak seluruh peserta untuk menanamkan semangat kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif. Sehingga kesan kemeriahan dan semangat kemerdekaan dan jiwa kepahlawanan bisa kita luapkan dalam mengisi kemerdekaan ini” imbuhnya. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *