Jaga Stamina Fisik Anggota, Kodim 0709/Kebumen Lari Aerobik

Jaga Stamina Fisik Anggota, Kodim 0709/Kebumen Lari Aerobik

KODIM 0709/KEBUMEN. Lari pagi aerobik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, murah, mudah dan bisa dilakukan siapa saja dan kapan saja, adalah salah satu upaya dalam menjaga stamina fisik agar berat badan dan tinggi badan bisa seimbang. Melalui lari aerobik ini diharapkan bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme serta melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Hal ini yang dilakukan para anggota Kodim 0709/Kebumen baik Militer maupun PNS secara terpimpin melakukan lari aerobik menyusuri jalanan dipimpin langsung Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Agus Sunarko. Kamis (22/08/19).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan para anggota Kodim setiap hari Selasa dan Kamis itu suatu kewajiban yang harus dilaksanakan para anggota, hal ini untuk menjaga agar kondisi fisik tetap prima dan menjaga kebugaran tubuh.

“Saya buat program ini sesuai petunjuk Komando Atas agar dilaksanakan secara rutin dua kali dalam seminggu, setiap hari Selasa dan Kamis. Sebelum pelaksanaan mereka akan diperika satu persatu oleh tim kesehatan Kartika Pratama Dim 0709/Kebumen, mulai dari denyut nadi hingga tekanan darah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan test vanderlay, senam peregangan dan senam pemanasan baru kita mulai dengan jalan dahulu lalu pelaksanaan lari aerobik dengan rute dari Makodim belok kiri arah Pom Bensin Panjer lalu belok kiri masuk jalan A. Yani, belok kiri lagi masuk jalan Pahlawan dan belok kiri masuk lagi ke Makodim. Tujuan dilaksanakannya aerobik ini untuk menjaga dan membina fisik para anggota agar tetap sehat.” terang Pasiops.

Sementara itu, ditemui terpisah, Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril philiang mengatakan, “Kami ingin agar anggota Kodim 0709/Kebumen memiliki badan yang sehat, jauh dari berbagai macam penyakit dan aktifitas kerja sehari-hari dapat berjalan lancar.  Melalui aerobik juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular yakni penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah. Selain untuk meningkatkan stamina tubuh, lari juga mendukung kesejahteraan para prajurit itu sendiri.”ujar Dandim.

Usai pelaksanaan aerobik para anggota melaksanakan Push-Up, Sit-Up dan Pull-Up sehingga dengan membiasakan kegiatan ini, dapat mendukung kesiapan prajurit saat pelaksanaan kesemaptaan jasmani periodik maupun jasmani test UKP para prajurit. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *