Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 15/Klirong Komsos Warga Binaan

Jalin Silaturahmi, Babinsa Koramil 15/Klirong Komsos Warga Binaan

KODIM 0709/KEBUMEN. Kegiatan komunikasi sosial adalah sebagai metoda interaksi dan kedekatan aparat komando kewilayahan dimana ini merupakan hal pokok yang wajib dilakukan Babinsa dalam kontek pembinaan wilayah dalam membangun kemanunggalan TNI Rakyat. Hal itu dilakukan Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang Prio Hadi saat melakukan sambang bertemu dengan masyarakat Desa Tanggulangin Kec. Klirong Kab. Kebumen. Sabtu (03/08/19).

Dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Babinsa menghimbau kepada warga setempat agar menjaga hasil panennya saat dijemur terlebih saat malam hari banyak warga yang enggan membawa pulang jemuran padinya dan membiarkannya di luar rumah. Hal ini akan mengundang orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk memilikinya dengan jalan mencuri.

“Saya pesan jaga faktor keamanan material salah satunya padi yang jika malam hari tidak dibawa masuk kedalam rumah, ini akan mengundang orang untuk mengambil tanpa ijin alias mencuri. Untuk itu saya minta tolong amankan barang barang tersebut. Namun jika repot lakukan tunggu padi saat malam sambil melaksanakan ronda secara bergantian, sehingga barang akan aman.” ujar Bambang

Kegiatan Komsos yang dikerjakan Bambang sudah hal yang sering ia lakukan dengan  harapkan akan tetap menjaga hubungan TNI dengan masyarakat yang semakin baik, dengan begitu apabila ada informasi tentang masalah keamanan bisa dilaporkan kepada Babinsa agar tidak menimbulkan permasalahan yang besar. Tidak lupa kepada para pemuda Bambang juga menghimbau agar selalu meningkatkan kegiatan malam yakni ronda yang bisa membantu kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas seperti pengamanan swakarsa, pengajian rutin, dan kumpulan warga yang dilaksanakan setiap bulan sekali. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *