Kibarkan Bendera Raksasa, Peringati HUT RI ke 74

Kibarkan Bendera Raksasa, Peringati HUT RI ke 74

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno bersama jajaran Muspika Kec. Sempor menyerahkan bendera raksasa berukuran 30 x 10 meter kepada Komunitas Pencinta Alam dan Karang Taruna bertempat di Bukit Kedoya Desa Tunjungseto Kec Sempor. Kab. Kebumen. Minggu (4/8/19).

Kegiatan pengibaran bendera raksasa dalam rangka menyemarakan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 itu mengambil tema “Kreatifitas Tanpa Batas Bersama Lintas Komunitas.” Sutrisno selaku ketua Lintas Komunitas Pencinta Alam dan Karang Taruna Desa Tunjungseto dalam kesempatan tersebut mengatakan, “pengibaran bendera raksasa berukuran 30 x 10 meter ini dimaksudkan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia. Saya berharap melalui momentum ini tumbuh semangat patriotisme di dada anak-anak muda. Kegiatan ini juga merupakan cara komunitas kami mengapresiasikan sekaligus menyemarakan Hari Kemerdekaan Indonesia. Kami juga undang seluruh jajaran Muspika Sempor agar kesan peringatan lebih menyentuh hati kalangan Komunitas dan kaum generasi muda.” terang Sutrisno.

Acara pun berlangsung tertib dan hikmat dengan diawali sambutan-sambutan oleh jajaran Muspika Sempor, dilanjutkan penyerahan bendera raksasa itu dari Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno selaku perwakilan Muspika Sempor kepada Komunitas untuk dikibarkan, pelaksanaan pengibaran bendera raksasa pun langsung dilakukan oleh team pemanjat tebing dari komunitas Arcapada dan Relisa.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sempor yang diwakili Sugito, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno yang didampingi dua orang Babinsa, Kapolsek Sempor yang diwakili oleh Briptu Alfian, Tokoh masyarakat Sempor Bambang Priambodo, Kades Tunjungseto beserta Sekdes dan perangkatnya, Ketua Komunitas Arcapad Sutrisno dan Ketua Komunitas Relisa Susilo serta masyarakat Desa Tunjungseto sekitar kurang lebih 200 orang. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *