Kodim 0709/Kebumen Gelar Lomba Komsos Kreatif

Kodim 0709/Kebumen Gelar Lomba Komsos Kreatif

KODIM 0709/KEBUMEN. Bertempat di Aula Makodim 0709/Kebumen digelar acara komunikasi kreatif dengan menyajikan dua jenis lomba yakni tarian kreasi perjuangan dan lomba pemusik jalanan yang masing-masing peserta unjuk kebolehan untuk menjadi yang terbaik. Selasa (13/8/19).

Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto selaku penyelenggara kegiatan mengatakan,” Komunikasi sosial kreatif bagi tingkat pelajar SMA atau sederajat dan masyarakat luas di wilayah Kabupaten Kebumen Tahun 2019 ini dengan harapan dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memiliki keragaman budaya. Salah satunya kita wujudkan dengan menumbuhkan kreatifitas generasi muda yang senantiasa menjunjung tinggi kreatifitas budaya luhur dan kearifan lokal.” kata Pasiter.

Untuk lomba tari kreasi perjuangan melibatkan para pelajar SMA dan SMK se Kab. Kebumen dengan tampil sebagai juara pertama SMK N 1 Karanganyar, disusul kemudian SMA N 1 Rowokele sebagai juara kedua dan juara ketiga diduduki SMA N 1 Prembun.

Sementara untuk lomba pemusik jalanan melibatkan 9 peserta dengan juara pertama diraih oleh Sekar Kedaton dari Kecamatan Gombong, untuk juara kedua dari Desa Kaligending, Kec. Karangsambung dan untuk juara ketiga kelompok musik Muktisari. Para pemenang diberikan tropi dan uang pembinaan. (Pendim)

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *