Koramil 13/Buluspesantren Bekali Wasbang Siswa SMA N 1 Buluspesantren

Koramil 13/Buluspesantren Bekali Wasbang Siswa SMA N 1 Buluspesantren

KODIM 0709/KEBUMEN. Pelda Tarudin Bati Tuud Koramil 13/Buluspesantren memberikan pembekalan bela negara kepada sejumlah siswa/siswi SMA N 1 Buluspesantren di lapangan Desa Waluyo Kec. Buluspesantren Kab. Kebumen. Kamis (8/8/19).

Tujuan diberikannya pembekalan ini memberikan Nilai wawasan kebangsaan yang sangat fundamental yakni menghargai harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan YME, mencintai tanah air dan bangsa, demokrasi dan kedaulatan rakyat, tekad bersama seluruh warga negara mewujudkan Indonesia yang bebas, merdeka dan bersatu, masyarakat yang adil dan makmur dan kesetiakawanan sosial. Perlu sekali mengimplementasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

“Kamu bisa menemukan contoh implementasi nilai tersebut sejak dini. Ya, pembinaan karakter seseorang bisa dibentuk sejak ia lahir dan mulai belajar. Di bangku sekolah, para staf pengajar sudah menerapkan cara anak didik memiliki nilai-nilai tersebut. Misalnya menumbuhkan rasa cinta air dengan mengibarkan bendera merah putih setiap upacara bendera.” ujar Tarudin.

Tarudin juga menyampaikan kepada siswa agar tidak terlibat dalam kegiatan demontrasi penolakan pemagaran lapangan tembak, Sebagai pelajar tugas utamanya adalah belajar dan taat pada aturan-aturan yang ditetapkan sekolah. Memberikan pemahaman tentang pemagaran lapangan tembak adalah perintah dari pemerintah Negara. Pagar sebagai batas aman saat latihan menembak dan apa bila ada warga yang dirugikan dengan adanya pemagaran  dipersilahkan untuk mengajukan gugatan melalui jalur hukum.” imbuh Tarudin. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *