Panen Bersama Kodim 0709/Kebumen di Lahan Demplot

Panen Bersama Kodim 0709/Kebumen di Lahan Demplot

KODIM 0709/KEBUMEN. Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto bersama anggota Pos Koramil Bonorowo melaksanakan panen padi di lahan Demontration Plot (Demplot) milik BP. Warsino dengan luas lahan 1 Ha dan jenis padi yang ditanam yakni inpari 33. Panen bersama Kodim Kebumen di Lahan Demplot tersebut menarik perhatian masyarakat di Desa Tunggalroso Kec. Bnorowo Kab. Kebumen. Sabtu (10/8/19).

Dengan pupuk organik Wijaya Kusuma Nutrition, mampu menghasilkan padi berkualitas baik.

Hal tersebut dijelaskan Pasiter Kapten Inf Bambang Muldianto disela-sela kegiatannya, Bambang mengatakan, “pupuk Wijaya Kusuma merupakan pupuk organik yang dilengkapi dengan kandungan nutrisi untuk tanaman, sehingga nutrisi tanaman pun tercukupi dengan baik dan tidak berakibat buruk bagi tanaman dan tanah, kondisi tanaman menjadi cukup bagus dan hasil panen juga jadi banyak.” jelasnya.

Lanjut Bambang, “Pupuk wijaya kusuma ini sangat pas bagi kebutuhan tanaman, tidak merusak kesuburan tanah malah justru bisa menetralkan kondisi tanah dari bahan-bahan kimia yang selama ini terpakai. Hasil pun jadi meningkat, kualitas tanaman terjaga dan hasil lebih maksimal. Ini bisa kita bandingkan pada lahan yang tanamannya tidak menggunakan pupuk Wijaya Kusuma Nutrition,” imbuhnya.

Sang pemilik lahan Warsino membenarkan keterangan yang disampaikan Pasiter, Warsino juga menyambut baik langkah-langkah yang ditempuh Kodim Kebumen dalam loyalitasnya membantu mensukseskan program swasembada pangan di desanya. Masih menurut Warsino,  kini lahan-lahan mulai berkurang namun disisi lain terjadi peningkatan jumlah penduduk, hal ini akan tidak seimbang jika tidak kita genjot disektor pertanian terutama padi, Dan salah satu cara mengatasinya yakni dengan meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Terima kasih Pak Kodim beserta jajarannya yang telah membantu dengan upaya khusus mensejahterakan para petani di desa kami, melalui lahan Demplot ini diharapkan dapat memberikan contoh dan keyakinan kepada petani lain untuk berkreasi dalam meningkatkan produksi pertanian terutama padi dengan penggunaan pupuk organik, karena hasilnya memang sudah bisa kita buktikan bersama. Tanah jadi subur dan hasil padi juga bagus,” tutur Warsino. (Pendim)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *