Rumah Ludes Dimakan Api, Dandim Kebumen Perintahkan Karya Bakti

Rumah Ludes Dimakan Api, Dandim Kebumen Perintahkan Karya Bakti

KODIM 0709/KEBUMEN,  Ibu Harmini (36) seorang buruh tani harus rela kehilangan rumah dan satu ekor kambing miliknya, akibat kebakaran  yang terjadi pada sabtu pagi (10/8/19) pukul 09.35 Wib. Rumah yang beralamat di lingkungan RT 01/ RW 06, Desa Sikayu Kec. Buayan Kab. Kebumen Itu ludes dilalap sijago merah.

Saat terjadi kebakaran, Harmini sang pemilik rumah, seperti biasa ia berjualan di Pasar sejak pagi. Rumah pun dalam keadaan kosong. Menurut dugaan sementara kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik. Rumah yang keseluruhan terbuat dari kayu itu ludes dilalap sijago merah dalam tempo kurang dari dua jam. Warga dibantu Babinsa Koramil 20/Buayan yang saat itu mengetahui peristiwa tersebut, berusaha untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya namun usaha itu tidak membuahkan hasil. Karena kondisi rumah yang berbahan kayu.

Sempat menghubungi Tim Damkar wilayah Gombong namun tiba di lokasi pukul 11.30 Wib, sementara kondisi rumah sudah ludes terbakar. Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang yang mendapat laporan hal itu, langsung memerintahkan Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat untuk mengerahkan anggotanya melaksanakan karya bakti membersihkan puing-puing bangunan rumah.

“Saya perintahkan Danramil 20/Buayan untuk segera mendata jumlah kerugian yang diderita Ibu Harmini dan berikan bantuan berupa pembersiah puing-puing sisa kebakaran. Untuk Pasi Ops segera organisir anggota dan langsung terjunkan ke lokasi untuk pelaksanaan karya bakti esok usai Sholat Idul Adha. “ tegas Dandim.

Adapun saksi saat kejadian itu, Kades Sikayu Teguh Priyatin (45), Khairin (40) dan Sumiati (48). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun 1 ekor kambing milik Harmini mengalami luka bakar sehingga total kerugian mencapai 50 juta rupiah lebih. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *