Sambut Idul Adha, Babinsa Koramil Kuwarasan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid dan Pengecatan

Sambut Idul Adha, Babinsa Koramil Kuwarasan Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Masjid dan Pengecatan

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan, Pelda Agus Subagyo bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pengecatan Masjid Darul Muttaqin di lingkungan RT 02/03 Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Sabtu (10/08/19).

Dalam kegiatan tersebut peran Babinsa mampu mendorong semangat masyarakat untuk menghidupkan budaya gotong royong saat melaksanakan pengecetan dinding Masjid baik dalam maupun luar Masjid sampai dengan selesai.

“Pengecatan ini kita kebut jelang pelaksanaan sholat Idul Adha yang akan dilaksanakan pada minggu 11 Agustus esok, disamping itu tujuan pengecatan ini untuk membiasakan agar masyarakat selalu mengedepankan kepentingan umum dan kerjasama.” ujar Agus

Agus juga menghimbau agar masyarakat untuk kembali menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan menjadi budaya disetiap kehidupan bermasyarakat, selain itu gotong royong sangat memiliki arti penting pada setiap efen kegiatan apalagi peran gotong royong untuk kelancaran pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. “Manfaat gotong royong dapat kita rasakan secara langsung seperti pekerjaan dapat cepat terselesaikan, persaudaraan dan kebersamaan warga semakin erat dan masih banyak manfaat dari gotong royong, “ imbuh Agus.

Ditempat yang sama Kades Wonoyoso, Sapto Utomo yang hadir saat itu juga mengatakan, “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Wonoyoso yang telah membantu pengecatan dan pembersihan serta memberikan motivasi kepada warga kami. Kami masih berharap agar kehadiran Babinsa tetap mampu membawa semangat terutama semangat gotong royong yang akhir-akhir ini mulai pudar. Namun kami yakin dengan keberadaan Babinsa dapat menjawab tantangan itu. Kami berharap wujud kerjasama yang sudah baik ini akan tetap terus dijalin guna kepentingan masyarakat.” katanya (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *